Biografi Lengkap Band Counting Crows

Biografi

Counting Crows adalah band rock Amerika yang berasal dari Berkeley, California. Dibentuk pada tahun 1991, grup ini mendapatkan ketenaran pada tahun 1993 setelah merilis album debut mereka yang berjudul ‘August and Everything After’, saat lagu “Mr. Jones” menjadi hit besar. Dikenal karena penulisan lagunya yang melankolis namun merdu, band ini dimulai saat penyanyi Adam Duritz (sebelumnya dari The Himalayans dan Sordid Humor) bekerja sama dengan gitaris David Bryson (produser lokal dan mantan anggota band Mr. Dog) di San Francisco, California pada tahun 1990 .Counting Crows awalnya tampil sebagai duo akustik, bermain pertunjukan di dan sekitar kota Berkeley dan San Francisco.

Untuk album pertama grup, Adam dan David menambahkan bassis Matt Malley, bakat multi-instrumen Charlie Gillingham, dan drummer Steve Bowman. David Immergluck menjabat sebagai gitaris kedua di album pertama, tapi dia tidak secara resmi bergabung dengan band sampai tahun 1999. Gitaris Dan Vickery ditambahkan saat band memulai tur pertama mereka. Seperti yang rtp slot pragmatic dinyatakan sebelumnya, ‘Agustus dan Segalanya Setelah’ memberi band kejutan namun kesuksesan yang sangat disambut baik, mengumpulkan mereka pujian kritis. Dirilis pada 14 September 1993 melalui Geffen Records, album ini mencapai #2 di tangga lagu Heatseekers Billboard, menunjukkan bahwa lagu mereka telah menyentuh sesuatu.

Counting Crows, dengan pendekatan musik mereka yang intim dan pengakuan namun halus, seringkali menarik, mencapai basis penggemar yang besar di antara penggemar rock melodi selama bertahun-tahun. Pengakuan tahun 90-an mereka mencerminkan bahwa skena musik yang signifikan mencari sesuatu yang berbeda dari gitar yang mengamuk dari gerakan grunge yang berbasis di Seattle serta dari musik pop boilerplate atau subgenre musik elektronik pemula. Grup ini terus merilis lagu baru hingga milenium baru.

Keberhasilan band yang lebih baru termasuk lagu hit tahun 2004 “Accidentally In Love”, yang ditampilkan di soundtrack Shrek 2 (yang telah terjual lebih dari 1.000.000 eksemplar). Lagu itu juga mendapatkan nominasi untuk Grammy Award, Golden Globe Award, dan situs slot gacor Academy Award. Pada tahun yang sama, band ini merilis set terbaik pertama mereka, yang mereka beri judul ‘Films about Ghosts’. Album itu menampilkan lagu-lagu dari setiap fase karir rekaman Counting Crows. Hingga saat ini, band ini telah menjual lebih dari 20 juta album di seluruh dunia.

Album itu sendiri secara tematis dan gaya dibagi menjadi dua bagian: yang pertama, Sabtu Malam yang lebih dipengaruhi rock, dan yang kedua, Minggu Pagi yang lebih dipengaruhi negara. Tema berubah seiring dengan gaya; di bagian album Sunday Mornings, lagu-lagunya menjadi lebih reflektif. Rilis iTunes berisi beberapa trek bonus, termasuk wawancara trek demi trek bonus new member 100 dengan Duritz.

Anggota band:
Adam Duritz – vokal utama, piano, wurlitzer, tamborine
David Bryson – gitar, dobro, vokal
Charles Gillingham – piano, organ, akordeon, mellotron, vokal
Dan Vickery – gitar, sitar, banjo, vokal
David Immergluck – gitar, bass, sitar elektrik, mandolin, vokal
Jim Bogios – drum, loop perkusi, vokal
Millard Powers – gitar bass, bass tegak, piano, vokal

Mantan anggota band:
Matt Malley – gitar, bass ganda, vokal
Ben Mize – drum, perkusi, rebana, umbi, vokal
Steve Bowman – drum, vokal
Ben Ulrich – drum slot deposit pulsa tanpa potongan 2023
Marty Jones – gitar bass
Lydia Holly – keyboard
Toby Hawkins – drum

Album
Agustus Dan Segalanya Setelahnya – (14 September 1993)
Memulihkan Satelit – (14 Oktober 1996)
Across a Wire – Langsung di New York City – (1998)
Kehidupan Gurun Ini – (1 November 1999)
Permen Keras – (8 Juli 2002)
Film Tentang Hantu: Yang Terbaik Dari – (25 November 2003)
*New Amsterdam: Live At Heineken Music Hall – (19 Juni 2006)
Agustus Dan Segalanya Setelahnya, Edisi Deluxe RTP Slot Pragmatic – (Musim Gugur 2007)
Sabtu Malam & Minggu Pagi – (25 Maret 2008)
Somewhere Under Wonderland – (2 September 2014)

Tulisan ini dipublikasikan di Artis. Tandai permalink.